Genteng Morando adalah salah satunya. Genteng satu ini juga disebut juga gojer berbentuk gelombang yang berbentuk melengkung ke bawah dan juga sebagian melengkung ke atas. Selain itu, atap morando ini juga terkenal sangat kuat, bobotnya ringan, halus, dan juga kokoh. Jadi, jangan salah sangka meskipun enteng, tetapi daya tahan genteng morando sangatlah kuat.

Pabrik Genteng Morando

Kita bisa menemukannya dengan ukuran panjang 33 cm, lebar 23 cm, berat 2,25 kg. Untuk 1 meter persegi, memerlukan 15 buah genteng. Genteng ini bisa digunakan sebagai alternatif genteng keramik yang memiliki harga lebih mahal. Di pasaran, jenis genteng ini memang murah, tetapi kualitasnya tidak kalah baik dan memiliki desain yang mewah dari genteng keramik.

Genteng Morando Solusi Untuk Atap Genteng Rumah Anda

Mengingat harganya yang murah, Kita memerlukan ketelitian dalam pemasangannya. Walaupun harganya murah, kita bisa menggunakannya untuk atap sebagai penutup bangunan. Genteng ini berasal banyak digunakan oleh masyarakat Tiongkok. Sementara di Indonesia dibawa ketika masa penjajahan Belanda yang masuk ketika bangsa Eropa sampai dengan Amerika sebagai atap rumah.



Di Indonesia, Genteng Morando sebagian besar merupakan buatan Sumberagung, Grobogan.Proses pengolahan morando dibuat dengan cara dibakar pada suhu tinggi. Hal ini menjadikannya lebih kuat dibandingkan dengan genteng tanah liat pada umumnya.

Selain itu, komponen genteng ini juga menjadi jauh lebih kuat yang terbukti sekalipun terkena benturan tidak akan mudah pecah.